Tuesday, November 17, 2015

Insiden Paris Dorong Naik Harga Emas

Rifan Financindo berjangka – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Senin, karena serangan teroris di Paris memicu investor untuk berpaling ke logam mulia sebagai aset “safe haven”. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik $2,7, atau 0,25 %, dan menetap di level $1.083,60 per ounce.
Emas naik tajam pada pembukaan pasar Senin karena investor secara cepat membeli logam mulia sebagai reaksi terhadap serangan teroris di Paris pada Jumat. Para analis mencatat bahwa ekuitas Eropa dan Jepang keduanya jatuh pada Senin sebagai tanda bahwa pasar menilai serangan tersebut sangat serius.
Selain itu, sebuah laporan yang dirilis oleh Federal Reserve AS menunjukkan Empire State Index datang lebih buruk dari yang diperkirakan, memberikan dukungan tambahan untuk logam mulia. Indeks jatuh ke negatif 10,74 pada November. Para analis mencatat bahwa pesanan tak terpenuhi berada di negatif 18,18, yang merupakan angka terendah tahun ini. Perak untuk pengiriman Desember naik 1,8 sen, atau 0,13% , menjadi ditutup pada US$14,222 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari naik US$1,8 atau 0,21%, menjadi ditutup pada 865,50 dolar AS per ounce.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/insiden-paris-dorong-naik-harga-emas/

0 comments:

Post a Comment