Tuesday, November 17, 2015

Selasa Pagi, Harga Emas Terpantau Naik


Rifan Financindo Berjangka – Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Selasa(17/11), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi dengan bergerak di zona hijau ketika pasar tengah menanti laporan inflasi di wilayah Inggris dan Amerika.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember terpantau naik sebesar 0.12% di level $1.082.20 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pada perak berjangka pengiriman Desember terpantau naik sebesar 0.14% di level $14.230 per troy ounce.
Harga emas dan perak terpantau mengalami lonjakan kenaikan setelah membukukan penurunan di sesi sebelumnya. Sedangkan perhatian pasar pada hari ini tengah tertuju kepada laporan inflasi dari wilayah Inggris dan Amerika.
Sementara itu, di sesi sebelumnya harga emas telah tertekan ketika membaiknya kondisi manfaktur di wilayah New York. Dalam sebuah laporan dari Federal Reserve New York menyebutkan bahwa index manufaktur mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi -10.7 di bulan November dari -11.4 di bulan Oktober. Laporan tersebut telah mendorong permintaan greenback mengalami peningkatan ditengah spekulasi bahwa The Fed akan menaikan tingkat suku bunga di wilayah AS pada bulan Desember mendatang.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/selasa-pagi-harga-emas-terpantau-naik/

0 comments:

Post a Comment