Thursday, December 10, 2015

Ekonomi Australia Membaik, AUDUSD Rally

Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(10/12), Aussie dollar terpantau mengalami penguatan tajam terhadap dollar AS ketika membaiknya kondisi pasar tenaga kerja Australia.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangna AUDUSD mengalami kenaikan sebesar 1.18% dengan diperdagangkan pada level 0.7315.
Aussie dollar terlihat mengalami rally kuat terhadap dollar AS pada pagi ini, setelah dirilisnya laporan fundamental Australia. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwaemployment change Australia mengalami kenaikan 71.4K di bulan November setelah naik sebanyak 56.6K di bulan Oktober.
Di waktu yang bersamaan, sebuah data yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyebutkan bahwa tingkat pengangguran Australia terpantau turun sebesar 0.1% yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.8% di bulan November dari 5.9% di bulan Oktober.
Sementara itu pergerakan Aussie dollar nantinya akan kembali di uji ketika terdapatnya serangkaian laporan fundamental penting dari Eropa dan Amerika. Laporan tersebut meliputi sebuah data hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Swiss, MPC Minutes, dan klaim pengangguran AS
Sumber : http://financeroll.co.id/news/ekonomi-australia-membaik-audusd-rally/

0 comments:

Post a Comment