Thursday, December 10, 2015

Kamis Pagi, USDJPY Terpantau Naik


Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(10/12), yen terpantau melemah terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan ekonomi Jepang pagi ini.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangna USDJPY mengalami kenaikan sebesar 0.08% dengan diperdagangkan pada level 121.55. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya, pasangan EURJ terpantau melemah 0.04% di level 133.83 dan GBPJPY menguat 0.05 di level 184.45.
Yen terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan fundamental Jepang pada pagi ini. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Keuangan menyebutkan bahwa index manufaktur Jepang telah alami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 3.8 di kuartal empat dari 11.0 di kuartal tiga.
Sementara itu pergerakan yen nantinya akan kembali di uji ketika terdapatnya serangkaian laporan fundamental penting dari Eropa dan Amerika. Laporan tersebut meliputi sebuah data hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Swiss, MPC Minutes, dan klaim pengangguran AS. 
Sumber :http://financeroll.co.id/news/kamis-pagi-usdjpy-terpantau-naik/

0 comments:

Post a Comment