Wednesday, December 16, 2015

Pagi Ini, AUDUSD Terpantau Menguat

Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(16/12), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS ketika perhatian pasar tengah tertuju kepada hasil laporan pertemuan kebijakan The Fed dini hari nanti.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau alami kenaikan sebesar 0.08% dengan diperdagangkan pada level 0.7199.
Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk alami penguatan terhadap dollar AS pada pagi ini, ketika pasar tengah menanti hasil laporan pertemuan kebijakan The Fed dini hari nanti. Sementara itu, di sesi sebelumnya dollar AS sempat terlihat mengalami penguatan tajam terhadap beberapa mata uang utama lainnya.
Menguatnya greenback telah dipengaruhi oleh sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyebutkan bahwa inflasi konsumen AS terpantau flat atau 0.0% di bulan November setelah naik 0.2% di bulan Oktober. Meski demikian, pada inflasi konsumen inti AS terpantau naik sebesar 0.2% di bulan November setelah naik sebesar 0.2% di bulan Oktober.
Sementara itu, minimnya jadwal laporan fundamental ekonomi di perdagangan Asia hal ini cenderung membawa pasar ke dalam perdagangan yang lebih tenang. Namun memasuki perdagangan Eropa siang nanti, maka pasar akan kembali mengalami gejolak pergerakan kembali ditengah padatnya laporan fundamental ekonomi dunia.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-audusd-terpantau-menguat-3/

0 comments:

Post a Comment