Wednesday, December 16, 2015

USDJPY Menguat di Sesi Pagi

Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(11/12), yen Jepang terpantau melemah terhadap dollar AS ketika pasar terlihat menunggu dalam mengantisipasi hasil pertemuan kebijakan The Fed pada pekan depan.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau menguat 0.27% di level 121.91. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya, pasangan EURJPY menguat 0.28% di level 133.38 dan GBPJPY menguat 0.21% di level 183.69.
Yen terpantau alami pelemahan pada pagi ini ketika pasar terlihat menahan diri dalam upaya mengantisipasi hasil pertemuan kebijakan The Fed pekan depan. Hal ini terjadi mengingat The Fed diperkirakan akan menaikan suku bunga.
Di sesi sebelumnya pelemahan yen terhadap dollar AS sempat dibatasi akibat terjadinya peningkatan angka klaim pengangguran di wilayah Amerika. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyebutkan bahwa klaim pengangguran AS mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 282K.
Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi pada perdagangan Asia hari ini pergerakan pasar cenderung sedikit lebih tenang. Namun memasuki perdagangan Eropa, pasar diperkirakan akan kembali bergejolak ketika dirilisnya laporan inflasi di wilayah AS. 
Sumber :http://financeroll.co.id/news/usdjpy-menguat-di-sesi-pagi-4/

0 comments:

Post a Comment