Tuesday, December 4, 2018

PT Rifan financindo | Reli AUD/USD Terhenti Jelang Pengumuman Suku Bunga RBA

PT Rifan financindo -  Dolar Australia diperdagangkan melemah dari level tertinggi awal pekan pada pembukaan sesi Asia pagi ini (4/12). Reli AUD seolah terhenti menjelang event penting RBA, yakni pengumuman suku bunga yang dilakukan usai rapat anggota dewan. Selain itu, keraguan pasar terhadap prospek China untuk mengubah kebijakan perdagangan seperti yang diharapkan Trump juga menekan Dolar Australia.
Baca juga: 
Pada pembukaan sesi perdagangan Sydney pagi ini, posisi AUD/USD berada di level 0.7354, atau di bawah harga Open hari Senin di 0.7377. Pada hari Senin kemarin, AUD/USD sempat melonjak hingga kisaran 0.7393 di sesi perdagangan Eropa, tapi kemudian mulai melemah sejak pembukaan sesi New York, terutama setelah rilis data ekonomi AS yang positif. Saat ini, fokus pasar sedang tertuju pada rilis suku bunga dan Statement RBA. Ekonom memprediksi Bank Sentral Australia (RBA) akan tetap mempertahankan suku bunga acuan di level 1.5 persen.
Rally AUD Terhenti Jelang Pengumuman
 Baca juga: 

Pasar Mulai Meragukan Kesepakatan Trump Dan Xi

Euforia pasar terhadap kesepakatan antara Trump dan Xi Jinping di Argentina akhir pekan lalu akhirnya terhenti, saat pasar mulai menyadari bahwa permasalahan perdagangan antara AS-China hanya tertunda atau belum berakhir.
"Keuntungan (AUD) memudar di akhir sesi perdagangan hari Senin, mencerminkan kehati-hatian pasar karena kurangnya rincian dari perjanjian 'gencatan senjata' AS-China, dan muncul rumor yang saling bertentangan," kata Rodrigo Catril, Senior FX Strategist di National Australia Bank.
Pendapat senada juga dilontarkan oleh Joseph Capurso, Ahli Strategi Mata Uang Senior di Commonwealth Bank. Capurso mengungkapkan bahwa ia ragu jika gencatan senjata antara AS dan China akan mengarah pada solusi perdagangan yang bertahan lama. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )
Lihat : PT Rifan financindo
Sumber : seputarforex
Baca juga :

0 comments:

Post a Comment