Monday, September 15, 2014

EMAS BERAKHIR LEBIH RENDAH KETIKA MENGUATNYA EKONOMI AS


shadow
Financeroll – Perdagangan bursa komoditi logam mulia pada hari Jumat pekan lalu telah berakhir lebih rendah ketika terjadinya penguatan ekonomi di wilayah AS serta didukung permintaan safe haven di kalangan pelaku pasar.
Emas berjangk pengiriman Desember telah berakhir lebih rendah $7.50, atau 0.6% di level $1.231.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember telah berakhir sedikit lebih tinggi di level $18.55 per troy ounce, meski mencatat penurunan mingguan sebesar 2.8%.
Harga emas semakin tertekan ketika pada hari Jumat lalu sebuah laporan resmi dari dirilis oleh Biro Sensus AS menyatakan bahwa penjualan ritel AS telah mengalami kenaikan sebesar 0.6% di bulan Agustus. Laporan terpisah lainnya yang turut memberikan tekanan bagi harga logam mulia telah muncul dari Biro Statistik AS yang menyatakan bahwa harga barang impor di wilayah AS telah mengalami penurunan sebesar 0.9% di bulan Agustus, setelah alami penurunan sebesar 0.2% di bulan Juli.
Sementara itu, berdasarkan sebuah laporan yang dirilis oleh University of Michigan menyatakan bahwa sentimen konsumen AS telah mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 84.6 di bulan September.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-berakhir-lebih-rendah-ketika-menguatnya-ekonomi-as/

0 comments:

Post a Comment