Tuesday, September 16, 2014

PENJABARAN DARI PERTEMUAN BANK SENTRAL AUSTRALIA UNTUK BULAN SEPTEMBER

shadow
Financeroll – Sebuah data resmi yang dirilis pada hari Selasa(16/09) menunjukan bahwa dewan memutuskan untuk meninggalkan suku bunga stabil pada 2.5% di bulan September.


Kebijakan moneter yang akomodatif telah mendukung permintaan di beberapa sektor ekonomi, tetapi kebijakan juga perlu menyadari risiko terhadap pertumbuhan di masa depan yang bisa menemani lebih lanjut build-up besar dalam harga aset, terutama jika itu dikaitkan dengan peningkatan leverage. Anggota menilai bahwa sikap kebijakan moneter saat terus sesuai dan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan inflasi hasil yang berkelanjutan konsisten dengan target selama periode ke depan. Anggota menilai bahwa program studi yang paling bijaksana adalah mungkin periode stabilitas suku bunga.
Prospek mitra dagang utama Australia sedikit berubah dari pertemuan sebelumnya, dengan pertumbuhan yang diharapkan untuk naik sedikit diatas rata-rata, harga komoditi tetap pada tingkat historis tinggi, meskipun harga bijih besi telah menurun selama 1 bulan lalu. Kondisi keuangan global tetap sangat akomodatif, dengan suku bunga jangka panjang jatuh lebih sementara volatilitas dan risiko menyebar tersisa pada tingkat rendah.
Di dalam negeri, pertumbuhan PDB diperkirakan melambat pada kuartal Juni menyusul tenaga mesin yang kuat pada kuartal Maret. Ekspor menurun dan meskipun investasi pertambangan diperkirakan telah sedikit berubah pada kuartal Juni. Pada saat yang sama, langkah-langkah dari kondisi bisnis membaik dan ada bukti yang menunjukkan bahwa pertumbuhan investasi bisnis non-pertambangan akan memberikan performa yang baik selama 1 kuartal.
Sementara kondisi pasar tenaga kerja tetap tenang, dengan data terbaru menunjukkan tingkat kapasitas cadangan. Pertumbuhan upah telah tetap rendah dan tidak tertutup kemungkinan untuk stabil sebelum tingkat pengangguran menurun secara berkelanjutan.
Anggota mencatat bahwa setting arus kebijakan moneter akomodatif. Suku bunga tetap sangat rendah dan menurun sedikit bagi peminjam karena tingkat uang itu berubah. Investor terus mencari keuntungan yang lebih tinggi dalam menanggapi tingkat rendah pada instrumen yang aman dan menerima risiko lebih dalam. Pertumbuhan kredit telah meningkat, termasuk untuk bisnis. Pertumbuhan kredit untuk perumahan investor yang meningkat sekitar 10% per tahun. Harga rumah yang terus meningkat di kota-kota besar dan anggota menganggap bahwa risiko yang terkait dengan tren ini dijamin observasi ketat yang sedang berlangsung. Di sisi lain, nilai tukar tetap di atas perkiraan sebagian besar nilai fundamentalnya, terutama mengingat penurunan harga komoditas utama dan, secara keseluruhan.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/penjabaran-dari-pertemuan-bank-sentral-australia-untuk-bulan-september/

0 comments:

Post a Comment