Monday, October 13, 2014

Emas dan Perak Ditutup Turun

http://financeroll.co.id/wp-content/uploads/2014/10/bars4.jpg 

Financeroll – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Jumat pekan lalu telah ditutup lebih rendah ketika dolar AS berhasil menguat ketika pasar ekuitas terlihat mendapat tekanan akibat berlangsungnya aksi jual oleh para pelaku pasar.
Emas berjangka pengiriman Desember telah ditutup lebih rendah $3.60, atau 0.3% di level $1.221.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, dengan membukukan kenaikan mingguan sebesar 2.4%.
Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember telah berakhir lebih rendah 11 sen, atau 0.7% di level $17.30 per troy ounce.
Harga emas dan perak terlihat diperdagangkan cukup ketat pada hari Jumat kemarin ketika kekhawatiran atas pertumbuhan global oleh IMF dan perkiraan kenaikan tingkat suku bunga oleh The Fed di wilayah AS.
Posisi emas dan perak kembali menjelang akhir pekan terlihat mendapat tekanan ke bawah, setelah bergerak ke level tinggi 2 minggu di sesi perdagangan hari Kamis dengan didukung oleh sebuah laporan hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral AS di bulan September yang menyatakan bahwa sebagian besar para pejabat resmi bank sentral percaya, jika mereka telah salah memperkiraan waktu jatuh tempo untuk kenaikan tingkat suku bunga di wilayah AS, dimana kenaikan suku bunga seharusnya bergerak sejalan dengan pertumbuhan ekonomi.
Laporan tersebut juga memperlihatkan kepada pasar bahwa The Fed telah memangkas proyeksi pertumbuhan dikarenakan menguatnya dolar AS dan kekhawatiran atas pelemahan ekonomi global.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-dan-perak-ditutup-turun/

0 comments:

Post a Comment