Friday, October 5, 2018

RIFANFINANCINDO PEKANBARU | Pagi-pagi Jonan Pantau Gunung Agung

Foto: Angga Aliya ZRF
RIFANFINANCINDO PEKANBARU - Jakarta Pagi ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyambangi Pos Pengamatan Gunungapi Agung yang berlokasi di Desa Rendang, Bali.

Berkemeja biru gelap dan kaca mata hitam, Jonan tiba di lokasi sekitar pukul 8.30 WITA didampinga Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Rudy Suhendar dan pejabat terkait.

Baca juga: 

Tujuan kedatangan Jonan ke lokasi tersebut adalah untuk memantau pergerakan gunung agung terkait persiapan pertemuan IMF-World Bank.

"Saya ingin pastikan Gunung Agung tak akan mengganggu pelaksanaan IMF-World Bank," ujar Jonan ditemui di lokasi tersebut, Jumat (5/10/2018).

Pagi-pagi Jonan Pantau Gunung AgungFoto: Angga Aliya ZRF

Saat ini Gunung Agung masih berstatus siaga (level III). Masyarakat diminta tak melakukan pendakian ataupun aktivitas dalam radius 4 km dari kawah puncak Gunung Agung. Zona perkiraan bahaya ini bersifat dinamis dan terus dievaluasi serta berubah sewaktu-waktu.

Baca juga:

Selain itu, masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di sekitar aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung diminta waspada pada aliran lahar hujan. Area landaan aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung.( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )


Sumber : Finance.detik

Baca juga :

0 comments:

Post a Comment