Tuesday, November 10, 2020

PT Rifan Financindo Berjangka | AP II Buka Suara soal Fasilitas Rusak saat Penjemputan Habib Rizieq

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Jakarta Operator Bandara Internasional Soekarno Hatta, Angkasa Pura II (AP II) buka suara mengenai kerusakan yang terjadi pada beberapa fasilitas bandara saat Habib Rizieq Shihab (HRS) dijemput para simpatisannya di bandara. AP II menyatakan kini fasilitas yang rusak itu sudah dilakukan perbaikan.

Menurut VP Corporate Communications AP II Yado Yarismano pihaknya sudah melakukan penggantian dan perbaikan terhadap fasilitas yang sempat rusak. Yado mengatakan pihaknya masih menghitung kerugian yang terjadi akibat rusaknya beberapa fasilitas di bandara.

"Belum kita estimasi ya (kerugiannya). Cuma yang jelas demi kenyamanan pengunjung bandara, kami sudah mulai ganti fasilitasnya yang rusak dengan yang baru. Oleh teman-teman di lapangan ini sudah di-replace dan dilakukan perbaikan," ungkap Yado kepada detikcom, Selasa (10/11/2020).


Baca Juga :

Yado juga menegaskan kerusakan tidak terjadi karena adanya aksi anarkis di dalam bandara. Menurutnya, kerusakan beberapa fasilitas terjadi karena kepadatan massa simpatisan Habib Rizieq.


Kemudian, beberapa orang ingin melihat dari dekat Habib Rizieq, maka dari itu beberapa orang sengaja naik ke kursi dan beberapa fasilitas yang ada. Hal tersebut menyebabkan beberapa fasilitas tersebut rusak.

"Tadi kan kondisi padat sekali, tadi pas pak HRS datang semuanya berbondong-bondong mau lihat, banyak bangku kita jadi penopang mereka memanjat di sana sini, makanya ada yang rusak. Cuma saya sampaikan nggak ada tindakan anarkis di sini," ungkap Yado.

"Ini cuma karena kapasitas dan padatnya orang saja makanya bangku kami ada yang patah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa fasilitas pendukung Bandara Soekarno-Hatta rusak saat massa menjemput Habib Rizieq Syihab. Salah satunya kursi tunggu karena dijadikan tempat berdiri agar bisa melihat Habib Rizieq.

Pantauan di lokasi, pukul 10.28 WIB, saat Habib Rizieq menyapa pengikutnya, beberapa orang menginjak kursi agar jelas melihat Habib Rizieq. Sempat terdengar imbauan dari massa lainnya agar tidak menginjak kursi.

Namun, imbauan itu tidak didengar. Beberapa massa tetap berdiri sambil merekam kedatangan Habib Rizieq dari atas kursi tunggu.


Selain itu, kaca pembatas di area terminal tiga retak. Gipsum pembatas area renovasi pun rusak. Di area luar, sejumlah tanaman terlihat telah terinjak-injak. Batang-batang pohon terlihat patah.Akhirnya, saat Rizieq meninggalkan lokasi dan massa mulai sepi, terlihat beberapa kursi tunggu di Terminal 3 kedatangan internasional rusak. Kaki-kaki kursi patah sehingga kursi tidak mungkin bisa digunakan.( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )



Sumber : finance.detik

0 comments:

Post a Comment