Tuesday, September 23, 2014

Aussie Melonjak Pasca HSBC Tiongkok


Financeroll – Dolar Australia telah diperdagangkan menguat , naik dari level terendah tujuh bulan ketika laporan industri menunjukkan manufaktur tumbuh lebih dari perkiraan.  Sementara itu, Yen menguat karena AS melakukan serangan udara pada Suriah.
Sebuah data resmi yang dirilis pada hari Selasa(23/09) menunjukan bahwa PMI Manufaktur HSBC Tiongkok telah alami peningkatan lebih dari perkiraan
Menurut data yang dikumpulkan oleh Markit, PMI Manufaktur HSBC telah alami peningkatan menjadi 50.5, dari 50.2. Analis telah memperkirakan PMI HSBC Tiongkok untuk melambat menjadi 50.0.
Dolar Aussie menguat terhadap semua 31 mata uang utama setelah PMI dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics melampaui estimasi analis untuk bulan ini, menunjukkan stimulus yang ditargetkan membantu perekonomian di mitra dagang terbesar Australia, serta menahan kemerosotan properti.
AUDUSD menguat 0.24 % ke level 88,94 sen AS, sementara USDJPY melemah 0.08% ke level 108.75.
AS melakukan serangan udara pertama di Suriah, ekspansi besar upaya Presiden Barack Obama untuk “menurunkan dan akhirnya menghancurkan” Negara Islam teroris. Won Korea Selatan melemah di tengah permintaan berkurang untuk aset berisiko sebelum laporan yang diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan manufaktur China melambat.
sebelumnya, dolar diperdagangkan lebih rendah terhadap sebagian besar mata uang utama setelah angka penjualan rumah yang lembut AS mendorong investor untuk mengunci keuntungan dari rally baru-baru greenback dan menjual untuk keuntungan.
The National Association of Realtors melaporkan sebelumnya bahwa penjualan rumah yang ada di AS tak terduga turun 1,8% ke angka satuan tahunan 5,05 juta pada bulan Agustus. Para analis telah memperkirakan penjualan rumah yang ada naik 1% menjadi 5.20 juta unit, dan angka lembut mengirim investor menjual greenback untuk keuntungan.
Indeks Dolar yang menunjukan kinerja greenback terhadap mata uang utama lainnya, telah diperdagangkan melemah 0.03% di level 84.77.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/aussie-melonjak-pasca-hsbc-tiongkok/

0 comments:

Post a Comment