Tuesday, September 23, 2014

Yen & Dolar Aussie Flat Menjelang Data HSCB Manufaktur


Financeroll – Pada perdagangan valuta asing di hari Selasa(23/09) mata uang yen dan dolar Aussie telah dibuka flat pada sesi pagi Asia, menjelang data HSBC Manufaktur Tiongkok hari ini, dan setelah Menteri Keuangan Tiongkok Lou Jiwei mengatakan tidak ada perubahan dalam kebijakan ekonomi sudah dekat meskipun indikator baru-baru ini pertumbuhan yang relatif lemah.
Pernyataan Lou datang pada hari Senin menjelang Selasa flash HSBC China manufaktur PMI untuk bulan September dengan pembacaan batas antara ekspansi dan kontraksi dari 50 diharapkan, turun dari akhir bulan lalu dari 50.2, terendah dalam tiga bulan.
Selama berlangsungnya perdagangan, USDJPY diperdagangkan melemah 0.15% di level 108.83, dan AUDUSD diperdagangkan menguat 0.02% di level 0.8875.
Semalam, dolar diperdagangkan lebih rendah terhadap sebagian besar mata uang utama setelah angka penjualan rumah yang lembut AS mendorong investor untuk mengunci keuntungan dari rally baru-baru greenback dan menjual untuk keuntungan.
The National Association of Realtors melaporkan sebelumnya bahwa penjualan rumah yang ada di AS tak terduga turun 1,8% ke angka satuan tahunan 5,05 juta pada bulan Agustus. Para analis telah memperkirakan penjualan rumah yang ada naik 1% menjadi 5.20 juta unit, dan angka lembut mengirim investor menjual greenback untuk keuntungan.
Di tempat lain, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi menyatakan keprihatinan tentang pemulihan di zona euro meskipun mata uang tunggal naik pada permintaan dari pencari barang murah, karena kebijakan moneter yang longgar telah harga ke perdagangan.
Dia menegaskan bahwa ECB memperkirakan inflasi tetap pada tingkat rendah selama beberapa bulan mendatang sebelum meningkat secara bertahap pada tahun 2015 dan 2016.
Draghi mengatakan ECB tetap siap untuk menggunakan instrumen konvensional tambahan dalam mandat bank harus itu menjadi perlu untuk risiko lebih lanjut dari alamat berkepanjangan inflasi yang rendah.
Data pekan lalu menunjukkan bahwa tingkat inflasi tahunan zona euro stabil di 0,4% pada bulan Agustus, tingkat terendah dalam hampir lima tahun.
Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap mata uang utama lainnya, telah diperdagangkan flat di level 84.81.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/yen-dolar-aussie-flat-menjelang-data-hscb-manufaktur/

0 comments:

Post a Comment