Monday, November 26, 2018

PT Rifan financindo | Dolar Australia Rawan Tertekan Perlambatan Ekonomi Global

PT Rifan financindo - Dolar Australia berada di bawah tekanan, terbebani oleh penurunan harga komoditas di tengah lesunya ekonomi global. Secara keseluruhan, posisi AUD cukup beragam terhadap major currencies lain pada awal sesi Asia pekan ini.
Data yang tercatat pada pembukaan perdagangan Sydney pagi ini menunjukkan Dolar Australia melemah terhadap USD melemah sebesar 0.06 persen. Sementara itu, AUD/JPY juga turun 0.02 persen, diikuti oleh AUD/NZD yang melemah 0.12 persen. Di sisi lain, Dolar Australia dibuka menguat tipis terhadap Euro, Sterling, Yuan, dan Dolar Kanada.
Baca juga: 

 Baca juga: 

Data Ekonomi Eropa Bebani Pergerakan AUD

Setelah dibuka di level 0.7253 pada perdagangan hari Jumat (23/11) pekan lalu, AUD/USD langsung melemah saat memasuki sesi London, karena tertekan oleh laporan PMI Zona Euro yang terlihat melemah di bulan November. Hal tersebut menimbulkan keraguan di kalangan investor, mengenai prospek perlambatan yang sebenarnya sudah muncul sejak bulan September silam.
"Data PMI Eropa yang melemah di hari Jumat telah mengkonfirmasi bahwa perlambatan (ekonomi) saat ini lebih dari sekedar bersifat sementara," kata Rodrigo Catril, Senior FX Strategist di National Australia Bank.
Catril menambahkan bahwa aktivitas ekonomi Zona Euro tumbuh pada tingkat terendah dalam empat tahun terakhir. Sub-indeks yang mengkhawatiran juga mencerminkan perlambatan ekonomi masih terus terjadi.
Baru-baru ini, mencuatnya kekhawatiran terkait prospek ekonomi AS telah mengarah pada keraguan terhadap laju pengetatan moneter The Fed. Akan tetapi, Catril mengatakan hal itu tidak terlalu menekan Dolar AS di akhir sesi perdagangan minggu lalu.
Fokus pasar saat ini sedang tertuju pada pidato petinggi RBA, Christopher Kent, yang dijadwalkan berpidato tentang sekuritas dan pasar keuangan di Sydney. Selanjutnya, rilis data kepercayaan bisnis Jerman dan data dari AS akan ikut mempengaruhi pergerakan Dolar Australia hari ini.( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )



Sumber : seputarforex 

Baca juga :

0 comments:

Post a Comment