Tuesday, April 25, 2017

NZD/USD Merosot Dari Puncak, Pasca Data Kepercayaan Konsumen

Rifan Pekanbaru - Kepercayaan Konsumen New Zealand untuk bulan April dilaporkan mengendur. Perlambatan yang terjadi di pasar properti dan ekspektasi kenaikan suku bunga RBNZ menjadi penyebab yang memengaruhi Kepercayaan Konsumen.
money-new-zealand

Indeks Kepercayaan Konsumen versi ANZ-Roy Morgan tercatat menurun ke angka 121.7 dari 125.2 pada bulan Maret, masih di atas rata-rata 118. Sedangkan indeks Kondisi Konsumen saat ini tergelincir ke angka 123.2 dari 125.9. Indeks yang mengukur Kondisi Konsumen di masa depan melonggar ke angka 120.8 dari 124.8.

"Perlambatan dalam pasar properti, khususnya di Auckland, tampaknya merupakan faktor utama (penyebab menurunnya Kepercayaan Konsumen). Sementara itu, angka inflasi masih positif, harga rumah turun, dan ini berdampak pada persepsi konsumen, apakah mereka merasa lebih baik atau tidak," kata Cameron Bagrie, analisa Bank ANZ di New Zealand.

Ekonomi New Zealand masih terdukung oleh bertambahnya populasi dan menguatnya sektor pariwisata. Semetara itu, pasar tenaga kerja masih mantap dengan terbukanya banyak lapangan kerja baru seiring dengan masuknya para migran.


NZD/USD Sudah Tinggalkan Level Tinggi Kemarin

Menyusul laporan ini, NZD/USD melangkah turun dari level tinggi yang tercapai kemarin, dengan diperdagangkan di angka 0.7000 di sesi Asia Jumat (21/Apr). Kemarin, Kiwi melonjak dan menjadi mata uang paling prima setelah data inflasi New Zealand dirilis. CPI New Zealand meroket hingga 1 persen (QoQ) pada kuartal bulan Maret. Angka itu naik dari 0.4 persen di kuartal akhir tahun 2016.(Mbs-rifan financindo berjangka)
Lihat : Rifanfinancindo

Sumber : seputarforex
 

0 comments:

Post a Comment